Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mempersembahkan medali emas kedua dari cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018 dari nomor ganda putra. Pada laga final, The Minions -julukan Marcus/Kevin- menang dramatis atas rekan satu pelatnasnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Bermain di Istora Senayan, Selasa (28/8), Marcus/Kevin dipaksa bermain tiga set untuk memastikan kemenangannya. Tertinggal di set pertama, mereka akhirnya menutup laga dengan 13-21, 21-18, dan 24-22.
Fajar/Rian sempat membuka asa dengan merebut set pertama. Permainan agresif pasangan ini nampak membuat Marcus/Kevin terkejut.
    View image on Twitter
    View image on Twitter
    KEMENPORA RI @KEMENPORA_RI
    MEDALI EMAS KE-24 UNTUK INDONESIA!
    .
    Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil memenangkan pertandingan All Indonesia Final dari cabang olahraga Bulutangkis yang luar biasa dan berhak meraih medali emas untuk Indonesia.#AsianGames
    Twitter Ads info and privacy
    Pada set kedua, Marcus/ Kevin juga sempat kesulitan dan tertinggal dalam perolehan angka. Namun secara perlahan mereka berhasil bangkit dan merebut set ini.
    Drama tersaji di set penentuan karena Marcus/Kevin seperti akan kalah setelah tertinggal cukup jauh 12-17. Tetapi seperti halnya set kedua, Minions kembali mampu bangkit sebelum menutup laga dengan skor 24-22.

    Hasil ini semakin menegaskan kedigdayaan Marcus/Kevin di sektor ganda putra. Medali emas Asian Games ini juga semakin melengkapi raihan gelar ganda putra peringkat satu dunia itu