Tim pencak silat Indonesia menyapu bersih seluruh laga final yang berlangsung pada hari ini. Terkini Abdul Malik yang turun pada kelas C putra 55 kg, berhasil meraih emas dengan skor 5-0.

Pada laga final Malik menghadapi pesilat Malaysia Muhammad Faizul M. Nasir di Padepokan Pencak Silat TMII, Malik yang berada di sudut biru memulai serangan dengan baik.

Drama terjadi pada set ketiga, ketika Malik terkena pukulan Nasir pada bagian tenggorokannya. Beruntung, setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, Malik bisa melanjutkan pertandingan.

Pada akhir set ketiga, Malik mampu mempertahankan keunggulannya hingga akhirnya menang dengan skor telak 5-0. Sekaligus menyegel emas kedelapan dari delapan final yang dipertandingkan hari ini.

Sebelumnya, tujuh wakil Indonesia memastikan meraih medali emas. Pundi-pundi emas untuk Merah Putih masih bisa bertambah. Sebab pada Rabu 29 Agustus, ada lima wakil Indonesia yang akan bertarung di final.

Dengan tambahan delapan medali emas ini, maka Indonesia telah mengumpulkan 20 emas. Meninggalkan Iran yang baru meraih 16 emas di posisi kelima klasemen sementara perolehan medali.

All Indonesian Final Terjadi di Ganda Putra Bulu Tangkis